Pirlo Ingin Ulangi Kemasyhuran Barca

Juventus mengejutkan Barcelona pada hari Selasa tetapi sekarang harus mengalihkan fokus mereka ke Genoa di Serie A.

Andrea Pirlo ingin Juventus segera bangkit dari kemenangan mengesankan mereka di Liga Champion Eropa di Barcelona, ​​meski mengatakan juara Serie A itu harus mengulangi performa Camp Nou mereka dalam beberapa pekan mendatang.

Hasil menonjol dari masa jabatan Pirlo sejauh ini membuat Juve menang 3-0 di Barca pada hari Selasa untuk memuncaki grup mereka meskipun sebelumnya kalah dalam pertandingan kandang ketika Cristiano Ronaldo absen karena virus corona.

Ronaldo mencetak sepasang penalti dan Weston McKennie menambahkan tendangan voli yang apik saat Bianconeri menghasilkan penampilan yang klinis.

Baca juga : Salah Kecewa Tidak Menjadi Kapten

Namun persaingan Eropa masih tertahan hingga tahun baru, yang berarti fokus Juve harus kembali ke pertahanan gelar domestik mereka di Genoa.

Perjalanan hari Minggu adalah yang pertama dari empat pertandingan tersisa sebelum jeda pertengahan musim dan pasukan Pirlo enam poin di belakang pemuncak klasemen AC Milan, mendorong pelatih untuk membuang refleksi lebih lanjut dari kemenangan tengah pekan yang menakjubkan.

“Jika kami masih memikirkan [Barcelona], mari kita lupakan,” kata Pirlo kepada Juventus TV. “Kami harus membalik halaman dan memiliki kontinuitas.

“Tidak hanya pertandingan melawan Barcelona ini, kami harus melanjutkan dengan keinginan dan kecepatan ini, karena sekarang ada kejuaraan dan kami harus menjadi yang terbaik dalam empat pertandingan ini.

“Pertandingan-pertandingan ini [seperti melawan Barca] membawa kesadaran besar akan peningkatan kami, jadi ini bisa menjadi dorongan kepercayaan diri yang besar untuk pertandingan terakhir sebelum jeda.

“Kami harus memiliki keinginan yang sama, konsentrasi yang sama, karena tanpa keinginan ini kami menghadapi kejutan yang tidak menyenangkan, jadi kami berkonsentrasi untuk memainkan pertandingan yang hebat.”

Juve menjaga tiga clean sheet dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi – kebobolan tiga gol – setelah lima pertandingan tanpa satu pun.

Tapi Pirlo percaya kerja timnya ke arah lain telah mengurangi tekanan pada pertahanannya, daripada melihat peningkatan besar di lini belakang.

Baca juga : Jadwal Irlandia VS Inggris Mendapat “Lampu Hijau” Dari Pemerintah Inggris

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *