Pembajakan Konten Online di Indonesia

Pembajakan hak cipta saat ini sebagian besar didorong oleh streaming ilegal konten televisi dan video. Perhatian utama dalam beberapa tahun terakhir adalah menangani penjualan perangkat streaming ilegal seperti kotak fisik atau stik USB yang dicolokkan ke TV.

 Kotak-kotak itu sering kali dimuat sebelumnya dengan aplikasi ilegal yang memungkinkan akses 'plug-and-play' ke konten bajakan. Perangkat streaming ilegal sering disebut sebagai 'Kodi box' atau Android TV Box.

 Kodi sebenarnya adalah perangkat lunak dan pemutar media sumber terbuka dan gratis yang memungkinkan orang untuk memutar dan streaming konten video. Kotak-kotak ini berjalan pada perangkat lunak yang sah itulah sebabnya mereka tersedia secara luas.

Di Indonesia, menurut survei terbaru yang dilakukan YouGov, ditemukan bahwa TV set-top box yang dapat melakukan streaming konten video bajakan digunakan oleh 29% penonton online di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh Asia Video Industry Association (AVIA) Coalition Against Piracy (CAP) ini menemukan bahwa IndoXXI Lite, LiveStream TV, dan LK 21 Reborn adalah perangkat streaming ilegal (ISD) paling populer di Indonesia.Perlu adanya diskusi dengan ip lawyer indonesia terkait masalah ini 

Ini berdampak pada layanan langganan internasional yang mencakup penawaran online pan-Asia juga. Dari 29% konsumen yang membeli ISD untuk streaming gratis, dua dari tiga (66%) membatalkan semua atau sebagian dari langganan mereka ke layanan TV berbayar resmi untuk mendukung streaming gratis ISD. Lonjakan popularitas ISD terjadi di seluruh Asia Tenggara dan sekitarnya.

Banyak dari perangkat ini datang dengan ancaman keamanan. Industri konten juga menyebutkan kekhawatiran tentang malware. Pakar keamanan telah memperingatkan bagaimana peretas dapat mengeksploitasi perangkat ini untuk menginfeksi komputer konsumen dan perangkat lain.

 Namun karena harga kotak-kotak ini yang rendah dan ketersediaan konten gratis, para pengguna, yang sebagian besar adalah generasi muda, mungkin tidak terlalu peduli tentang masalah malware. Namun, hilangnya layanan langganan dan kerugian bisnis dalam produksi dan distribusi konten yang sah merupakan masalah ekonomi dan perhatian utama di seluruh industri, baik di tingkat lokal maupun internasional. Hal ini haruslah menjadi bahan utama diskusi law firm indonesia.

Tahapan Mendaftarkan Trademark di Indonesia dan Apa Saja yang Perlu Disiapkan

Ada 3 langkah utama untuk mendaftarkan trademark Anda di Indonesia.
1. Carilah bimbingan profesional

Hukum Indonesia mewajibkan investor asing untuk mempekerjakan Konsultan Hak Kekayaan Intelektual untuk mendaftarkan trademark Indonesia. Oleh karena itu, pemohon trademark harus menandatangani Surat Kuasa (POA) dan Deklarasi Kepemilikan yang memungkinkan konsultan yang bertanggung jawab untuk bertindak atas nama mereka.

Perwakilan Anda tidak hanya akan membantu Anda mengirimkan formulir permohonan trademark Anda; mereka juga dapat membantu melakukan pencarian merek dagang di Indonesia.

2. Melakukan pencarian trademark di Indonesia

Sebelum mendaftarkan trademark di Indonesia, pemohon harus memastikan bahwa merek yang diajukan telah memenuhi Undang-Undang Merek Dagang Indonesia. Artinya, pemohon harus melakukan penelusuran merek dagang secara menyeluruh di Indonesia karena dua alasan utama:

    Untuk menghindari konflik moral yang mungkin mempengaruhi trademark yang diusulkan.
    Untuk memastikan bahwa tidak ada badan hukum lain yang telah mendaftarkan trademark serupa. Dalam hal ini, metode file pertama berlaku di Indonesia.

Database Merek Dagang WIPO Indonesia tersedia bagi pemohon dan / atau perwakilan hukumnya untuk melakukan pencarian trademark di Indonesia.

3. Pendaftaran trademark

Langkah terakhir adalah mendaftarkan merek tersebut di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual. Perwakilan hukum Anda akan membantu Anda dengan langkah ini.

FAQs: 
mendaftarkan merek dagang di Indonesia Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendaftarkan merek di Indonesia? 
Rata-rata, dibutuhkan waktu 12-24 bulan untuk mendaftarkan trademark di Indonesia. 

Biaya apa yang harus saya keluarkan untuk mendaftarkan merek dagang di Indonesia? 

Biaya pendaftaran merek dagang bergantung pada berbagai faktor, seperti ukuran perusahaan. Namun, biaya akurat untuk proses aplikasi hanya tersedia di situs nasional Kekayaan Intelektual di Indonesia. Biaya yang terkait dengan perwakilan hukum Anda akan bervariasi tergantung pada perusahaan atau individu yang bermitra dengan Anda. 

Kapan saya harus memperbarui merek dagang saya? 

Setelah merek dagang terdaftar, itu berlaku selama 10 tahun. Jika pemilik merek ingin mempertahankan mereknya selama lebih dari 10 tahun, disarankan untuk memperbarui pendaftaran merek setidaknya 6 bulan sebelum merek kehilangan validitasnya. 

Apakah mungkin untuk membatalkan merek dagang jika tidak digunakan?

 Ya, tersedia pembatalan jika tidak ada penggunaan merek dagang.

 Jenis merek dagang apa yang dapat saya daftarkan di Indonesia?

 Di Indonesia, jenis merek dagang berikut dapat didaftarkan: nama, kata, perangkat, slogan, warna, hologram, pakaian dagang, beberapa merek non-tradisional, merek kolektif, dan merek layanan. 

Jenis merek dagang apa yang TIDAK dapat didaftarkan di Indonesia? 

Jenis merek dagang berikut tidak dapat didaftarkan di Indonesia: istilah umum tanda yang bertentangan dengan standar mental atau ketertiban umum tanda tanpa kekhasan yang diperoleh simbol, nama, atau bendera negara, negara bagian, kawasan, atau organisasi internasional.

Tips Menghemat Budget Catering Pernikahan

Salah satu aspek pengeluaran paling besar saat menikah adalah makanan. Harga paket catering pernikahan memang mahal. Apalagi kalau undangannya ribuan.

Makanya, kita mesti bersiasat dalam membiayai catering wedding. Jangan sampai bujet pernikahan ludes hampir seluruhnya ke catering. Atau sampai harus berhutang hanya buat membayar ongkos makan para tamu undangan ini.

Tips menghemat catering pernikahan

Sebenarnya, ada banyak cara agar biaya pernikahan gak membengkak. Khusus di sektor catering, kita mesti berani mendobrak kelumrahan dalam resepsi pernikahan kalau mau ngirit. Berikut ini tips menghemat catering pernikahan.

1. Sesuaikan dengan bujet

Mau pusing mikirin biaya catering sebelum atau sesudah resepsi? Kalau memilih sesudah, gak usah pakai bujet. Langsung pesan catering dan hidangkan ke tamu.

Meski pilih paket termurah, belum tentu ongkos pernikahan jadi lebih murah juga. Sebab, kamu gak punya bujet!

Bujet adalah hal penting dalam kegiatan seperti ini. Bahkan bujet juga wajib ada dalam kehidupan sehari-hari, gak hanya ketika akan berkegiatan.

Tanpa bujet, kehidupan finansial kita akan acak-acakan. Termasuk dalam resepsi pernikahan. Jika gak ada bujet, pengeluaran buat apa saja gak bakal terlacak.

2. Kurangi nasi

Lihat deh pengalaman pribadi pas datang ke acara nikahan. Pasti ambil nasinya sedikit, entah itu nasi putih, nasi tumpeng, atau nasi goreng.

Soalnya, orang-orang cenderung lebih suka makan gubukan. Makanan di gubukan umumnya gak sehari-hari dimakan. Beda dengan yang ada di tengah, seperti nasi, sop, ayam goreng, atau ikan.

Semisalnya paket dari pihak catering sebanyak 20 kilogram beras. Bisa kamu minta kurangi jadi 10 kilogram saja. Tapi, dengan kompensasi harga paket dikurangi, ya.

3. Fokus ke gubukan

Seperti dikatakan sebelumnya, orang-orang biasanya fokus ke gubukan. Kita juga harus sama. Gubukan menjadi kunci.

Biar ngirit, kurangi porsi menu di meja tengah. Misalnya harga paket tengah Rp2 juta, sedangkan gubukan Rp500 ribu per gubuk.

Jadikan Rp1 juta saja itu makanan tengah. Gubukan tetap Rp500 ribu gak apa-apa, asalkan sesuai dengan jumlah tamu. Tapi kalau bisa ditambah Rp100 ribu biar porsinya lebih banyak.

Tamu biasanya lebih sering mengomentari makanan di gubukan ketimbang di tengah, apalagi kambing gulingnya. Bagaimana tidak? Baru masuk gedung aja langsung pada milih tempat di dekat gubukan daging kambing. Hayo, ngaku deh!

4. Cukup air putih

Daripada pakai minuman bersoda buat sajian, mending banyakin air putih. Alasan utama, tentu karena lebih ngirit.

Lihat saja, harga minuman bersoda 1 liter bisa sama dengan harga air mineral 2 liter. Toh, keduanya sama-sama berfungsi meredakan dahaga.

Selain itu, air putih lebih sehat ketimbang minuman bersoda. Para tamu, apalagi yang sudah sepuh, pastinya lebih milih air putih demi kesehatan. Setuju? *sambil megangin dompet.

5. Pakai porsian saja

Ini nih, tradisi dalam resepsi yang sangat ramah dompet. Di Solo, ada tradisi menghidangkan sajian resepsi secara porsian. Penyajian yang sering disebut dengan nama Piring Terbang ini lebih bisa diutak-atik bujetnya.

Namanya piring terbang karena makanan dihidangkan per piring, lalu disajikan satu per satu oleh pelayan. Konsepnya kayak di resto Barat, lho. Ada appetizer sampai pencuci mulut. Menunya biasanya:

  • Roti+korket/sosis solo dan teh manis anget
  • Sop ayam galantin
  • Nasi sambel goreng ati
  • Es buah

Sekarang komplet sudah. Murah meriah pula.

Bagaimanapun, pernikahan adalah acara sakral yang gak boleh dianggap remeh. Apalagi soal makanan. Para tamu kadang agak ribet mengomentari makanan kurang ini-itu.

Itu sebabnya, selain memastikan penghematan, kita mesti pastikan makanan itu enak disantap. Bukan asal murah.

Kalau mau lebih menghemat, kita bisa mengalihkan perhatian ke pos pengeluaran lain. Ke gedung, misalnya, cari yang murah tapi mantap. Begitu juga soal dekorasi pernikahan yang efisien.

Yang jelas, selalu ada cara menikah murah. Tinggal kitanya, mau dan mampu atau tidak untuk melaksanakannya.

Atlanta Incar Gelandang Liverpool

Tim kuda hitam Liga Italia, Atalanta dikabarkan berencana untuk meminjam Marko Grujic dari Liverpool pada musim panas ini.

Klub berjuluk La Dea tersebut sebagaimana diketahui dari berita bola dalam dua musim terakhir tampil gemilang di Serie A. Bahkan musim depan mereka akan kembali bermain di Liga Champions usai menyelesaikan kompetisi 2019/2020 diperingkat ketiga klasemen akhir.

Tak ayal, Atalanta membutuhkan pemain baru untuk memperkuat tim mengarungi kompetisi musim depan. Posisi sektor tengah adalah salah satu yang ingin diatur ulang oleh Gian Piero Gasperini dan Marko Grujic dianggap sang pelatih menjadi tambahan yang tepat.

Peluang untuk mendaratkan pemain asal Serbia itu terbuka lebar. Sebab menurut berita Liverpool kabarnya juga bersedia untuk meminjam sang pemain ke tim kuda hitam Liga Italia itu pada musim panas ini.

Dari laporan itu mengatakan kalau The Reds terbuka untuk meminjamkannya lantaran terkesan dengan Atalanta di Serie A dan ingin memanfaatkannya untuk mengembangkan karier Marko Grujic. Apalagi, setelah mereka berhasil membuat penampilan Mario Pasalic menjadi seorang gelandang yang paling bersinar di Eropa saat ini dengan membawa La Dea hingga melaju ke partai perempat final Liga Champions.

Sekedar informasi, Marko Grujic sendiri dalam beberapa musim terakhir ini menghabiskan kariernya di Liverpool dengan pinjaman. Pemain bola berusia 24 tahun itu tercatat pernah menjalani masa pinjaman di klub Cardiff City dan dua musim terakhir di Hertha Berlin dengan mendapatkan kesempatan bermain yang cukup di tim utama.

Sementara bersama Liverpool, mantan pemain Red Star Belgrade itu telah bermain dalam 14 pertandingan di semua kompetisi dan mencatatkan 1 assist.

Jika bergabung ke Atalanta tentu saja peluangnya untuk bermain reguler terbuka lebar. Selain itu, Marko Grujic juga bisa bermain di tiga posisi berbeda yakni gelandang sentral, gelandang serang dan bertahan. Menarik untuk di tunggu apakah sang pemain akan bermain di Serie A atau tidak musim depan.

5 Makanan yang Cocok untuk usaha Catering Prasmanan

Semua orang tentu butuh makan. Karena itu, kamu bisa mencoba merintis usaha makanan, misalnya usaha catering kantoran. Makanan yang punya cita rasa khas pasti mudah menemukan pelanggannya. Apalagi kalau kamu memang sudah dasarnya suka masak. Usaha makanan semacam catering prasmanan bisa kamu telateni dengan hati senang.

Nah, sebelum memulai jadi agen catering jakarta, urusan pemilihan menu makanan jadi hal penting yang benar-benar harus diperhatikan. Pastikan menu yang kamu pilih umum, nggak ribet banget, bisa awet dan punya harga terjangkau. Supaya kamu nggak bingung-bingung, Kami bantu menyiapkan daftar menu makanan yang bisa kamu jadi bahan pertimbangan. Silakan dicek ya!

  1. Jajanan Pasar

Camilan atau kudapan nggak pernah ketinggalan hadir di setiap acara. umumnya sih camilan ini dalam bentuk kue-kue basah, seperti pastel, risoles, kue bolu, lemper, onde-onde, lepet dan lain sebagainya. Di acara selametan biasa, kue-kue basah ini bisa di sajikan langsung di piring atau nampan. Sedangkan di acara-acara resmi seperti seminar, biasanya beberapa potong kue basah diletakkan di dalam kerdus kecil untuk dibagi ke peserta acara.

Mengingat menu kue-kue basah ini sering banget dicari orang, kamu perlu banget memasukkan mereka ke daftar menu makanan usaha kateringmu. Terlebih proses pembuatan kue-kue basah pun lebih mudah daripada memasak menu makanan utama seperti nasi kotak.

  1. Nasi tumpeng

Nasi kuning dengan lauk pauknya, seperti urap, ayam goreng atau ayam bumbu bali, orek tempe, perkedel, telur dadar hingga sambal, menjadi salah satu menu makanan yang sering sekali dicari orang. Nggak hanya untuk nasi kotak aja, menu ini biasanya juga bisa dalam bentuk tumpeng, atau tumpeng mini.

Selain ukuran harga yang lebih terjangkau di masyarakat, nasi kuning atau tumpeng ini pun jadi simbol untuk setiap acara. Makanya, menu makanan selanjutnya yang wajib kamu jajakan itu ya nasi kuning dengan segala lauk pauknya ini.

  1. Olahan Ayam

Sekadar untuk makan siang sebuah keluarga, kantor atau acara-acara kecil lainnya. Menu makanan seperti lalapan entah itu ayam goreng biasa, ayam goreng tepung atau ayam bakar ditambah dengan tempe-tahu serta sambal, pun paling sering dicari orang. Apalagi kalau masakanmu punya cita rasa yang emang enak banget, dijamin jasa ketering kamu bisa selalu jadi pilihan.

  1. Mie atau Bihun Goreng

Selain menu-menu utama, kamu harus mempertimbangkan menu pelengkap lainnya yang memang umum dan harganya terjangkau, seperti salah satunya mie atau bihun goreng. Kedua makanan ini nggak cuma bisa untuk nasi kotak putih biasa, tapi bisa juga jadi salah satu pelengkap dalam menu nasi kuning. Buat kamu yang jago masak, membuat mie atau bihun goreng pun nggak akan sulit. Kamu tinggal pastikan punya racikan bumbu dan komposisi yang pas serta beda dari biasanya.

  1. Sambal Goreng Kentang

Selanjutnya ada sambal goreng kentang yang bisa kamu masukkan ke dalam list menu kateringmu. Selain mudah untuk dimasak, makanan ini pun bisa lebih awet atau nggak mudah basi. Untuk harga, menu ini udah pasti terjangkau. Mengingat komposisi sambal goreng kentang biasanya di dominasi oleh kentang, isi lainnya seperti hati sapi atau ayam dan bisa pete biasanya nggak terlalu banyak dimasukkan

Klepon : Nikmatnya Sensasi Manis yang Tumpah di Dalam

Klepon atau kelepon adalah jajanan tradisional Indonesia yang mirip dengan mochi. Ketika digigit, kita akan merasakan sensasi tumpah gula merah di dalamnya.

Sejak Zaman Dahulu

Sejak dulu, jajanan ini umum ditemui di pasar, sehingga disebut jajanan pasar. Namun, si kecil klepon tidak hanya berhenti di pasar Indonesia, tetapi bisa menjamur sampai ke banyak negara di dunia. Ke bazaar Indonesia di Taiwan, misalnya.

Klepon sudah terkenal di Indonesia sejak tahun 1950. Pada saat itu, klepon bukan hanya dibuat di rumah, tetapi sudah dijual di restoran Indonesia, Belanda, atau Tiongkok.

Sarapan

Klepon berasal dari daerah mana, ya?

Tidak banyak yang bisa memastikan asal daerah klepon. Banyak yang menyebutkan bahwa jajanan ini berasal dari Jawa Tengah karena sering disajikan bersama getuk dan cenil. Beberapa pernikahan dengan konsep catering prasmanan juga umum menyajikan klepon

Klepon biasanya dijadikan sarapan oleh masyarakat Indonesia karena bahan dasarnya tepung sehingga mengandung karbohidrat yang tinggi. Selain sarapan, klepon juga sering dinikmati sebagai camilan.

Bahan untuk Membuat Klepon

Bahan utama untuk membuat klepon adalah tepung beras ketan. Adonan tepung ini diberi pewarna hijau alami dari tanaman, seperti daun suji atau daun pandan. Karena pembuatannya mudah, tak jarang catering kantoran menyediakan klepon sebagai pelengkap kudapan.

Namun, ada juga klepon yang berwana putih. Kemudian, adonan dibentuk menjadi bola-bola kecil dan diisi gula merah. Bola-bola ini lalu direbus dalam air hingga mendidih. Tanda klepon sudah matang adalah bola-bola akan muncul ke permukaan.

Supaya lebih gurih, klepon yang sudah matang akan digelindingkan di atas parutan kelapa hingga klepon dibalut kelapa. Bayangkan gurihnya kelapa bercampur dengan manisnya gula jawa. Yummy!

Untuk yang penasaran dengan klepon, bisa mencoba membuatnya di rumah, membelinya di pasar, atau memesannya di agen catering jakarta yang sudah terpercaya higienitasnya.

Types of Security Threat in Internet

Internet security consists of a variety of security tactics to protect the activities and transactions carried out online via the internet. This tactic is intended to safeguard users from threats such as hacking into computer systems, email address, or website; malicious software that can infect and damage the system inherently; and identity theft by hackers who steal personal data such as bank account information and credit card numbers. Internet security is a particular aspect of concepts such as broader cybersecurity and computer security, being focused on specific threats and vulnerabilities online access and internet usage.

In today’s digital landscape, many of our daily activities depend on the internet. Various forms of communication, entertainment, and financial tasks and work associated with that achieved online. This means that tons of sensitive data and information are constantly together via the internet. The Internet is the most private and secure, but also can be an insecure channel for exchanging information. With a high risk of intrusion by hackers and cybercriminals, internet security is a top priority for individuals and businesses alike. This is why data server services are very important nowadays


Kind of internet security threats

While the gift of web users with a lot of information and services, also includes some risk. Cyberattacks only increased in sophistication and volume, with many cybercriminals using a combination of different types of attacks to achieve one goal. Despite extensive list of potential threats, here are some of the most common security threat of the Internet:
icon-exploit-kit

Malware: Short for “malicious software,” malware comes in several forms, including computer viruses, worms, trojans, and spyware dishonest.
icon-ransomware

Computer worm A computer worm is a software program that copies itself from one computer to the next. Does not require human interaction to make copies of it and can spread rapidly and in large volumes.
spam

Spam: Spam refers to unwanted messages in your email inbox. In some cases, spam can only include junk mail that advertises goods or services you are not interested. It is usually considered to be harmless, but some can include a link that will install malicious software on your computer if they are clicked.
deception

Phishing: Phishing scam created by cyber criminals try to ask for personal or sensitive information. They can be as a bank or a web service you and lure you into clicking on a link to verify the details such as account information or password.
botnets

Botnets: A botnet is a network of personal computers that have been compromised. Infected with malicious software, the computer is controlled by the user and are often asked to engage in nefarious activities, such as sending spam messages or denial-of-service (DoS) attacks.

5 Tips Makan di Restoran Saat New Normal

Memasuki era normal baru alias new normal, restoran dan kafe mulai mengizinkan pengunjungnya untuk makan di tempat. Meski begitu, Anda harus sadari bahwa makan di restoran sangat mungkin akan meningkatkan risiko Anda terpapar berbagai penyakit.

Hal ini, karena saat makan, Anda pasti akan melepas masker. Dan didukung dengan kapasitas ruang yang terbatas, membuat Anda sulit menjaga jarak aman di restoran.

Jadi, apa yang harus diperhatikan saat memutuskan makan di restoran? Dilansir dari CNN, ini dia beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk mengurangi risiko terpapar virus saat makan di restoran.

1. Menjaga jarak dengan pengunjung restoran lainnya

Seberapa jauh jarak ideal antara meja dan kursi di restoran? Sesungguhnya, organisasi kesehatan telah menyarankan pemberian jarak setidaknya 2 meter antara meja kursi yang satu dengan lainnya. Saran ini didasarkan pada data sebelumnya tentang seberapa jauh droplet dapat menyebarkan virus lewat pernapasan.

Tapi, mungkin saja tidak semua restoran akan mengatur ulang jarak antar meja dan kursinya, sehingga Andalah yang harus mengatur jarak dengan pengunjung lain di restoran. Jika restoran tampak penuh dan tidak memungkinkan bagi Anda untuk menjaga jarak aman, lebih baik tunda niat untuk makan di restoran.

2. Pastikan pelayan mengenakan masker

Sebagai garda terdepan yang paling banyak berinteraksi dengan pengunjung, pelayan harus melindungi dirinya dengan baik agar tak mentransmisikan virus kepada pengunjung. Pastikan pelayan mengenakan masker, menerapkan pembatasan jarak sosial dengan pengunjung, dan selalu menjaga kebersihan tangannya.

3. Boleh berjaga-jaga membawa peralatan makan sendiri

Perlukah meminta peralatan makan sekali pakai? Jika Anda yakin bahwa restoran mencuci piring, gelas, dan peralatan makannya dengan baik, rasanya Anda tak perlu meminta peralatan makan sekali pakai.

Namun jika Anda masih tak yakin dengan sanitasi restoran, boleh saja berjaga-jaga dengan membawa peralatan makan seperti sendok, garpu, atau sumpit sendiri.

4. Jika memungkinkan, pilih tempat duduk di luar

Secara keseluruhan, makan di luar ruangan lebih aman daripada makan di dalam ruangan, mengingat aliran udara di luar ruangan lebih bebas dan tidak terbatas seperti di dalam ruangan. Tapi, tetap lakukan langkah perlindungan diri dengan menjaga jarak sosial, ya.

5. Cuci tangan sebelum dan sesudah makan

Walau hingga saat ini belum dapat dibuktikan bahwa virus corona dapat menular melalui makanan, tak ada salahnya Anda tetap menjaga kebersihan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Salah satunya dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan.

Alternatifnya, Anda dapat memesan makanan di catering jakarta

5 Pemain Bola Termahal Sepanjang Masa

laman bursa transfer  pemain, Transfermarkt merilis pemain-pemain termahal dalam sejarah sepak bola di lantai bursa transfer pemain. Striker asal Brasil, Neymar menjadi salah satu pemain termahal bila dihitung dari kegiatannya di bursa transfer pemain.

Dikutip dari berbagai berita bola, Neymar di bursa transfer pemain sudah menghabiskan biaya sekitar 310,2 juta euro. Biaya itu dikeluarkan oleh Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkan pemain yang memulai kariernya bersama Santos.

Pemain berusia 27 tahun tersebut dibeli Barcelona dari Santos pada 1 Juli 2013. Kala itu, Los Blaugrana, sebutan Barcelona mengeluarkan mahar sebesar 88,2 juta euro. Dilansir dari berbagai sumber berita bola

Kemudian, Neymar dihargai PSG sebesar 222 juta euro saat dibeli Barcelona pada 3 Agustus 2017. Angka transfer Neymar secara keseluruhan bisa saja bertambah menurut berbagai berita bola.

Pasalnya, sejak Agustus lalu, Neymar sudah berkoar bakal meninggalkan klub asal Prancis tersebut. Dia ingin kembali ke klub lamanya, Barcelona, seperti yang diberitakan di berbagai berita bola.

Lalu, siapa setelah Neymar, pemain yang memiliki nilai tinggi sepanjang sejarah bursa transfer pemain?


Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (AFP/Marco Bertorello)

Pemain berusia 34 tahun tersebut memiliki total harga transfer sebanyak 230 juta euro. Dia sudah terlibat dalam tiga bursa transfer pemain.

Pemain asal Portugal itu sudah menjadi langganan berita bola. Ia pertama terlibat di bursa transfer pada 12 Agustus 2003. MU mengeluarkan 19 juta euro untuk membeli Ronaldo dari Sporting CP, klub asal Portugal.

Ronaldo juga sempat menjadi pemain termahal di dunia pada 1 Juli 2009. Ketika itu, Real Madrid membelinya dengan harga 94 juta euro dari MU.

Pada 10 Juli 2018, Ronaldo terlibat lagi di lantai transfer pemain. Kali ini, Juventus harus mengeluarkan mahar sebanyak 117 juta euro untuk membeli sang pemain dari Real Madrid.


Romelu Lukaku

Pesepak Bola Sarjana
Romelu Lukaku. (AP/Antonio Calanni)

Di posisi kedua ada striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku. Dia memiliki total harga di bursa transfer sebanyak 203,6 juta euro. Dia berada di bawah Ronaldo setelah terlibat dalam lima bursa transfer.

Harga tertinggi Lukaku terjadi pada 10 Juli 2017. Ketika itu, dia dibeli MU dari Everton dengan mahar 84,7 juta euro.

Dua musim setelahnya, striker berusia 24 tahun tersebut kembali terlibat di bursa transfer. Lukaku dihargai 65 juta euro oleh Inter Milan dari MU.


Alvaro Morata

Spanyol Vs Swedia
Striker Spanyol, Alvaro Morata. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Sama seperti Lukaku, Alvaro Morata juga sudah lima kali terlibat dalam bursa transfer pemain. Nilai total transfer seorang Morata yakni 179 juta euro.

Harga tertinggi striker asal Spanyol tersebut terjadi pada 21 Juli 2017. Ketika itu, Morata dihargai Chelsea sebesar 66 juta euto dari Real Madrid. Harga tersebut menjadikannya sebagai pemain Spanyol termahal yang pernah dibeli tim asal Inggris.

Saat ini, Morata sedang menjalani masa pinjamannya dari Chelsea bersama Atletico Madrid, Namun, pada 1 Juli 2020 nanti, Atletico Madrid harus menyerahkan uang sebanyak 56 juta euro kepada Chelsea sebagai biaya transfer.


Angel Di Maria

Gol Tunggal Icardi Bawa PSG ke Babak 16 Besar Liga Champions
Gelandang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria mengumpan bola saat bertanding melawan Club Brugge pada pertandingan Grup A Liga Champions di stadion Parc des Princes di Paris (6/11/2019). PSG menang 1-0 atas Club Brugge dan melaju ke babak 16 besar. (AFP Photo/Franck Fife)

Di posisi keempat ada winger PSG, Angel Di Maria. Harga totalnya di bursa transfer sama seperti Alvaro Morata, yakni 179 juta euro.

Nilai tertinggi winger asal Argentina tersebut terjadi kala dibeli Manchester United dari Real Madrid seharga 75 juta euro. Hal tersebut terjadi pada 26 Agustus 2014.

Namun, setahun setelahnya, dia dilepas MU ke PSG seharga 63 juta euro. Dalam kariernya, pria berusia 31 tahun itu sudah terlibat dalam empat bursa transfer pemain.


Antoine Griezmann

7 Klub Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas Ini
Antoine Griezmann. (AFP/Josep Lago)

Antoine Griezmann, striker yang saat ini membela Barcelona, sudah terlibat di bursa transfer hingga dua kali. Total harganya sebesar 174 juta euro.

Pada 28 Juli 2014, Atletico Madrid membeli Griezmann dari klub profesional pertamanya, Real Sociedad dengan harga 54 juta euro.

Harganya pun berlipat ganda ketika Griezmann dibeli Barcelona pda 14 Juli 2019. Los Blaugrana harus merogoh kocek hingga 120 juta euro untuk membeli Griezmann dari Atletico Madrid. Kini, banyak berita bola memburunya.

Awal Mula Souvenir Pernikahan di Indonesia

Souvenir pernikahan unik merupakan sebuah hadiah ucapan terima kasih dari kedua mempelai kepada para tamu yang datang pada upacara atau resepsi pernikahan, seperti yang dilansir oleh wikipedia.org. Tradisi memberikan souvenir pernikahan adalah tradisi yang sudah sangat tua.

Souvenir Pernikahan awalnya diperkenalkan dan dipopulerkan oleh bangsa Aristokrat Eropa. Souvenir pernikahan yang paling lazim diantara para bangsawan Eropa pada mulanya adalah bonbonnieres. Ini merupakan kotak perhiasan kecil yang terbuat dari kristal, porselen, atau batu mulia lainnya. Bonbonnieres biasanya diisi dengan gula batu atau permen halus yang melambangkan kekayaan atau kemakmuran.

Pada waktu itu, gula merupakan komoditas mahal yang hanya dimiliki oleh orang-orang kaya. Gula dipercaya mengandung zat yang bermanfaat bagi kesehatan. Setelah beberapa abad kemudian harga gula turun, tradisi memberikan souvenir pada saat menikah juga diikuti oleh masyarakat menengah.

Setelah harga gula terjangkau, bonbonnieres kemudian digantikan dengan almond. Selama berabad-abad almond disajikan untuk tamu pada saat acara pernikahan.Hal ini karena bangsa Eropa menganggap Almond merupakan simbol pengharapan baik untuk kehidupan baru sang pengantin.

Pada abad ke-13, confetti, adalah almond yang berlapis gula diperkenalkan. Confetti kemudian ditransformasikan ke almond manis. Dahulu, almond disajikan di dalam sebuah kotak yang dibungkus kain elegan yang menandakan kesuburan, umur panjang, kekayaan, kesehatan, dan kebahagiaan. Rasa buah Almond yang pahit dan rasa gula yang manis, dipercaya bangsa Eropa sebagai sebuah makna yang menyatakan pahit manisnya kehidupan setelah berumah tangga.

Saat ini, pada era Modern dan Global seperti sekarang, Souvenir Pernikahan telah mengalami banyak sekali transformasi. Kalau dulu Souvenir Pernikahan yang diberikan berupa benda yang dapat kita makan. Tapi sekarang, Souvenir Pernikahan lebih mengarah pada sebuah benda mati.

Karena hal ini bertujuan agar para tamu undangan yang hadir pada perhelatan hari spesial sang pengantin, dapat senantiasa mengenang hari-hari spesial mereka yang sangat berkesan. Agen Souvenir Pernikahan pun semakin menjamur. Souvenir yang diberikan pada para tamu undangan yang hadir, kini lebih berupa Souvenir Pernikahan seperti ; Souvenir Gelas/Cangkir, Souvenir Dompet, Souvenir Kipas,Gantungan Kunci, Tempat Perhiasan, dan masih banyak lagi.

Meski berbeda generasi,berbeda pemberian, dan berbeda pula zamannya, namun makna yang terkandung dalam sebuah pemberian tersebut tetaplah sama, yaitu pengharapan akan sebuah doa agar sang pengantin dalam hidupnya bahagia dunia dan akhirat.